KAHMI Kota Palangka Raya Gelar Rapat Pleno

IST/BERITA SAMPIT - Profil Pengurus MD KAHMI Kota Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA – Rapat Pleno 1 MD KAHMI Kota Palangka Raya akan melakukan suatu agenda pergantian Koordinator Presidium lama Kukuh Wurdianto ke Koordinator Presidium baru Noorkhalis  Ridha.

Presidium Majelis Daerah  (MD) KAHMI Kota Palangka Raya, Andi Wirahadi Kusuma mengatakan bahwa Rapar Pleno 1 ini agenda pergantian Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Palangka Raya.

“Rapat Pleno 1 ini salah satu agenda pergantian koordinator presidium lama Kukuh Wurdianto ke koordinator presidium baru Ridha,” disampaikannya pada Jumat 7 April 2023 di Palangka Raya.

Adapun tema Rapat Pleno 1 ini tentang Penguatan Peran KAHMI untuk Optimalisasi Kinerja Organisasi akan di hadiri seluruh Alumni HmI, Warga, Anak Yatim dan Janda pada tanggal 9 April 2023.

“Peserta undangan yang diharapkan dapat menghadiri Rapat Pleno 1 ini Pengurus MD KAHMI Kota Palangka Raya, Pengurus MW KAHMI kalteng, Warga sekitar sekretariat Menteng 25, Anak Yatim dan Janda Serta seluruh Kader HMI di lingkungan  Cabang HMI Palangka Raya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

Adapun Imbauan kepada seluruh Alumni di Kalimantan Tengah (Kalteng) agar bisa bersilaturahmi bersama untuk terjalinnya tali persaudaraan yang semakin kuat.

“Mengimbau agar alumni yg lain agar bisa datang menghadiri Rapat Pleno I dan bisa buka puasa bersama tujuannya adalah untuk meningkat ukhuwah antar keluarga besar HMI dan KAHMI serta warga sekitar,” tuturnya.

Selain meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan MD KAHMI pilih momen tepat untuk melakukan Rapat Pleno 1 bersama anak yatim dan janda.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Selain itu momentum ramadhan ingin untuk bisa saling berbagi kepada anak yatim dan janda,”

Berlandaskan Hadits yang menyatakan bahwa untuk menyayangi anak yatim akan dekat pada Rasulullah kelak di hisabnya.

“Kedudukanku dan orang yang mengasuh anak yatim di surga seperti kedua jari ini atau bagaikan ini dan ini.” (Hadits Riwayat Bukhari).

Dan siapa saja yang mampu membatu Janda miskin Rasulullah mengatakan bahwa sama besarnya amal berjihad di jalan Allah SWA.

“Orang yang membantu para janda dan orang-orang miskin seperti orang yang berjihad di jalan Allah atau seperti orang yang selalu berpuasa siang harinya dan selalu sholat malam pada malam harinya.” (Hadis Riwayat Bukhari).

(Redha)