Pleno KPU, DPS Katingan 12.377 Jiwa 

IST/BERITA SAMPIT - Pleno penetapam daftar pemilih sementara KPU Katingan. 

KASONGAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Subandi  mengatakan telah menetapkan sebanyak 125.377 jiwa masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Dari hasil pleno diketahui jumlah pemilih laki-laki 65.441 jiwa dan jumlah pemilih perempuan 59.936 jiwa total pemilih sesuai DPD 125.377 jiwa,” kata Subandi di ruang Aula BPKDA Kasongan, Jumat  7 April 2023.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

Menurutnya, data itu merupakan hasil rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Data (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024.

Adapun kata dia pemilih sebanyak 125.377 jiwa itu, tersebar pada 521 TPS di 13 kecamatan dan 161 desa kelurahan di Kabupaten Katingan.

Ia mengatakan DPS itu ditetapkan secara lebih rinci dalam dokumen rekapitulasi tingkat kabupaten sebagaimana terlampir yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari berita acara ini.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Berdasarkan Berita Acara ini rekapitulasi ditetapkan dengan Keputusan KPU Kabupaten. DPHP tingkat Kecamatan yang ditetapkan menjadi DPS Kabupaten Katingan.

“Masih ada proses perbaikan untuk kegandaan antar kabupaten dalam provinsi dan kegandaan nasional,” tukasnya.

Selanjutnya kata dia akan direkap kembali berjenjang di provinsi dan final DPS nanti tingkat Nasional.(Bitro)