BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca Kalteng Sepekan ke Depan

HARDI/BERITA SAMPIT - Forecaster BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya Renianata

PALANGKA RAYA – Forecaster BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya Renianata menjelaskan, untuk prakiraan cuaca di Kalimantan Tengah secara merata, untuk saat ini masih dalam musim hujan. Hanya saja beberapa hari ini mengalami penurunan intensitas hujan, akan tetapi tidak merata untuk penurunan hujannya sendiri.

“Untuk sepekan kedepan ini, yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas hujan sedang hingga lebat, itu berpotensi terjadi di wilayah pesisir seperti Kabupaten Sukamara, Kabupaten Kotawaringin Barat bagian selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur bagian selatan, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan bagian selatan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas bagian selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Timur, dan Kabupaten Gunung Mas untuk sepekan kedepan masih berpotensi hujan intensitas sedang atau lebat,” ucapnya kepada Berita sampit di Kantor BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin 10 April 2023.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Ia menambahkan, untuk potensi menjelang Lebaran nanti potensi hujan masih cukup terjadi intensitas sedang atau lebat. Selain itu juga, berpotensi terjadinya hujan lokal atau hujan dengan durasi singkat.

“Untuk sepekan kedepan prediksi terjadinya hujan dari siang menjelang sore, dan malam hari,” jelasnya.

Selain itu, untuk secara umum di Wilayah Kalimantan Tengah, sepekan ini berawan dan hujan ringan. (Hardi)

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah