Pemprov Kalteng Bertekad Tingkatkan Kompetensi SDM di Kabupaten Kota melalui PBK

RAHUL/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalimantan Tengah Farid Wajdi saat ditemui awak media di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Senin, 10 April 2023.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memberikan perhatian khusus kepada seluruh peserta PBK yang ada di kabupaten/kota di Kalteng.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi memberikan perhatian khusus terhadap pelatihan berbagai kejuruan berbasis kompetensi yang dilaksanakan diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalimantan Tengah Farid Wajdi saat ditemui awak media di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Senin 10 April 2023.

Dikatakan Farid, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bertekad untuk meningkatkan seluruh calon-calon pekerja di Provinsi Kalimantan Tengah agar berkompeten ketika memasuki masa kerja, sehingga tidak kalah mempunyai keterampilan dan pengetahuan dibandingkan para pekerja dari Provinsi lain.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Saat ini kita mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi angkatan satu yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Farid juga menjelaskan bahwa, pada saatnya nanti para tenaga kerja di Provinsi Kalimantan Tengah dengan adanya pelatihan, banyak terserap untuk mampu memasuki dunia kerja yang tersedia di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

“Misalnya nanti ada urusan kerja, dari seluruh perusahaan yang ada di Kalimantan Tengah tentu nanti akan kami umumkan ke seluruh Pemeirntah Kabupaten/Kota termasuk kepada Dinas Tenaga Kerja yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah,” sebutnya.

Farid mengatakan, jika ada perusahaan yang membutuhkan kompetensi sebagaimana yang dilatih di PBK, tentu para peserta akan bersaing dengan para kompetitor lain yang mempunyai keterampilan yang sama untuk masuk ke dunia kerja.

(Rahul)