Kapolresta Palangka Raya Ingatkan Potensi Gangguan Pencurian Jelang Lebaran

IST/BERITA SAMPIT- Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa.

PALANGKA RAYA- Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa memaparkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berupa pencurian menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri di Kota Palangka Raya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelaksanaan Gelar Operasional (GO) Triwulan I di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng yang di pimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Selasa 11 April 2023.

“Tidak bisa dipungkiri jika fenomena yang terjadi saat ini juga dialami Polresta Palangka Raya yaitu adanya tindak pidana pencurian baik itu Curat, Curas maupun Curanmor,” Kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

Budi menjelaskan semua potensi gangguan selama Triwulan I hingga perkiraan gangguan Kamtibmas untuk kedepannya berupa maraknya aksi balapan liar dan penggunaan knalpot tidak standar.

“Kemudian, adanya aksi balapan liar dan penggunaan knalpot tidak standar terus kami lakukan penertiban. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya laporan masyarakat yang kami terima,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kecelakaan lalu lintas dan aksi premanisme juga menjadi potensi gangguan Kamtibmas yang ada di Kota Palangka Raya menjelang hari Raya idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, kami bersama instansi terkait akan melakukan pemeriksaan baik itu ke pasar tradisional atau gudang-gudang Sembako untuk menghindari terjadinya penimbunan Bapokting dan mencegah adanya makanan dan minuman kadaluarsa berada di pasaran,” tandasnya. (Syauqi).