Bupati Katingan Minta OPD dan Pemerintah Kecamatan Maksimalkan Penggunaan Anggaran

BITRO/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan, Sakariyas.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan memaksimalkan penggunaan anggaran, sehingga besar pula anggaran terserap, dan akan mempengaruhi ekonomi masyarakat.

“Semakin banyak anggaran yang terserap di OPD dan pemerintah kecamatan, tentu perputaran uang lancar, ekonomi semakin meningkat bagi masyarakat,” ungkap Sakariyas, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Menurut Sakariyas, OPD maupun Kecamatan yang masih rendah serapan anggaran segera mengambil langkah-langkah percepatan dalam pengelolaan anggaran, sehingga mendukung target realisasi pencapaian yang telah ditetapkan.

“Saya minta segera mengambil langkah-langkah untuk realisasi serapan anggaran, sehingga apa yang ditargetkan setiap triwulan bisa tercapai,” Tuturnya.

Namun demikian, untuk Kalimantan Tengah, dari 12 Kabupaten, satu kota, termasuk provinsi, Sakariyas, mengapresiasi kinerja seluruh OPD dan kecamatan, pasalnya, Kabupaten Katingan menduduki posisi lima besar untuk serapan anggaran.

BACA JUGA:   Sembilan Desa di Katingan Terisolir Jaringan Telekomunikasi, Diskominfo Usulkan ke Pemerintah Pusat

Ia menyatakan sangat berterimakasih kepada seluruh OPD dan pemerintah kecamatan, karena secara provinsi mampu berada pada posisi 5 besar serapan anggaran. (Bitro)