Kampung Pancasila Akan Segera Dibentuk di Kecamatan Tewah

IST/BERITA SAMPIT – Saat berlangsungnya rapat koordinasi tingkat kelurahan di wilayah Kecamatan Tewah.

KUALA KURUN – Pemerintah Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melakukan rapat koordinasi tentang revitalisasi Siskamling, pembentukan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) serta pembentukan kampung pancasila.

Rapat tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik antara TNI, Polri dan unsur pemerintahan setempat, guna terjalin koordinasi yang maksimal antar instansi pemerintahan sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di semua wilayah khususnya di Kecamatan Tewah.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting 2024

Danramil Tewah melalui Babinsa Praka Rinto Susilo pada kesempatan itu mengatakan, untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara TNI, Polri dan unsur pemerintahan setempat, diadakan rapat koordinasi tingkat kelurahan di wilayah Kecamatan Tewah dengan di adakan pembentukan forum kemitraan polisi masyarakat serta pembentukan kampung pancasila.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Tewah. “Kegiatan ini juga membahas pembentukan Kampung Pancasila, dengan tujuan untuk mengembalikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Praka Rinto Susilo belum lama ini.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Pada kesempatan itu juga, dirinya berharap dengan adanya wacana pembentukan kampung tersebut. Maka nilai-nilai pancasila dapat terus dijalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena dengan adanya kampung pancasila, menjadi bukti Indonesia masih menjadi Negara dengan tingkat kesadaran beragama yang tinggi antar warganya,” tutupnya. (Ale)