Dewan Berharap Perbaikan Ruas Jalan Harus Dilakukan Penanganan Secara Permanen

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT -  Kondisi jalan ruas jalan di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rayaniatie Djangkan mengharapkan perbaikan jalan rusak yang sering terjadi di daerah setempat harus dilakukan secara permanen.

Di mana hal tersebut disampaikannya ketika melihat kondisi ruas jalan kabupaten, yang berada di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

”Meski sudah diperbaiki oleh dinas terkait, namun sekarang ini kondisi ruas jalan yang ada di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu yang kembali rusak, akibat tergerus derasnya aliran sungai Hanjalutung,” ungkap Rayaniatie Djangkan belum lama ini.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan, perbaikan ruas jalan tersebut seharusnya dilakukan penanganan secara permanen. Sehingga kerusakan seperti ini tidak kembali terjadi, dan masyarakat dari berbagai desa yang menggunakan jalan itu akan merasa aman serta nyaman saat melintas.

”Jadi bukan hanya penanganan darurat saja, tetapi harus ada perbaikan secara permanen dari dinas terkait. Kalau hanya darurat, saat turun hujan, jalan tersebut akan kembali rusak, seperti yang terjadi sekarang ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Wakil rakyat yang tergabung dari Komisi II bidang Ekonomi dan Pembangunan ini meminta kepada pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas agar segera melakukan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

”Apalagi ruas jalan ini banyak digunakan masyarakat dari berbagai desa, seperti Tanjung Riu, Tewang Pajangan, Tumbang Lampahung, Tumbang Miwan, Tumbang Tariak, Tumbang Hakau, serta Pilang Munduk ketika ingin bepergian ke Kota Kuala Kurun dan sebaliknya,” tutupnya. (Ale)