Seorang Suami di Katingan Tega Pukul Hingga Seret Istrinya di Pinggir Jalan

IST/BERITA SAMPIT - Pelaku saat menyeret istirnya di Pinggir Jalan Soerkarno Hatta Kereng Humbang Kota Kasongan.

KASONGAN – Seorang suami tega menganiaya istrinya dengan cara memukul hingga menyeret di pinggir jalan. Kejadian ini terjadi sekira pukul 12.07 Wib, di depan salah satu salon beralamat di Jalan Soekarno Hatta Komplek Roku sebelah Kantor LPTQ Kabupaten Katingan.

Ironisnya, kejadian ini disaksikan warga langsung. Upaya melerai dan menenangkan pelaku sempat dilakukan. Kamis, 13 April 2023. Namun, pelaku yang diketahui bernama Erwin tersebut, tak mengindahkan bahkan semakin menjadi-jadi.

Pelaku sempat menarik paksa korban bernama Tentri Pratiwi yang tidak lain adalah istrinya untuk naik ke sepeda motor secara paksa. Sambil marah-marah pelaku juga memukul kepala korban. Puncaknya, ketika korban melawan dengan cara membuang kunci sepeda motor pelaku dengan harapan meminta tolong warga sekitar.

BACA JUGA:   Sejumlah Kasus Penjarahan Sawit Perkebunan di Kotim Dilaporkan ke Polisi

Pelaku dengan keji menarik paksa istrinya, hingga mengakibatkan luka dan memar disabagian tubah korban. Melihat tindakan yang dilakukan pelaku sudah tidak manusiawi warga sekitar pun menahan pelaku. Kemudian, korban berlari ke dalam salon yang ada di dekat lokasi kejadian menyelamatkan diri.

Kapolsek Katingan Hilir Akp Eko Priono mengatakan mendengar informasi dari warga pihaknya bergerak cepat mencari pelaku.

“Korban bernama Tentri Pratiwi, diketahui kejadian ini ketika korban berada di Sira Salon untuk melayani pelanggan di salon, tiba-tiba datang pelaku marah-marah kemudian cekcok dan menyeret istrinya menuju pinggir jalan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Sayangnya saat pihak kepolisian menuju lokasi tempat kejadian pelaku sudah kabur alias melarikan diri. Pihak kepolisian pun bergegas membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan guna dilakukan perawatan dan visum.

“Pelaku kabur dan masih kami cari, sedangkan untuk istri pelaku yang menjadi korban telah dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan serta dilakukan Visum Et Repertum,” tambahnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui motif pelaku tega melakukan tindakan tersebut. “Motif masih didalami, diduga masalah keluarga dan ekonomi,” tutupnya

(Kawit)