Harga Tiket Bus di Palangka Raya Naik Rp20 Ribu

Lidiawati/BERITA SAMPIT - Kepala Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A WA Gara Palangkaraya, Senen Suko Sungkowo.

PALANGKA RAYA – Kepala Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A WA Gara Palangkaraya, Senen Suko Sungkowo mengatakan, harga tiket bus sudah mengalami kenaikan Rp20.000, ini akan ditangani oleh pemerintah pusat.

“Harga tiket pertanggal 10 kemarin ada kenaikan harga 20 ribu, itu kenaikan sepihak karena disini Bus eksekutif  excellent jadi tidak harus menunggu pemerintah, dan kita jam operasional disini 24 jam,” ungkapnya saat ditemui awak media, di Terminal Bus WA Gara Palangka Raya, Kamis, 13 April 2023.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Suko mengatakan, utuk kesiapan Terminal WA Gara Kota Palangka Raya jauh-jauh hari sudah dipersiapkan, dan sudah berkoordinasi bersama PO (Perusahaan Provos) terkait dengan persiapan.

“Untuk Terima WA Gara sendiri kita sudah menyiapkan 46 Armada dari Yessoe ada 36 Armada aktif, dalam arti aktif di sini ia operasional setiap hari di Terminal WA Gara dan laik operasional, 8 dari Damri, 7 dari Agung Mulia, 6 dari Logos, dan Argan ada 2 unit Armada aktif,” katanya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Suko mengungkapkan, berdasarkan informasi dari PO tiket sudah terjual habis, mulai dari tanggal 18 sudah penuh PO yang operasional di Terminal WA Gara.

“Untuk puncaknya nanti tiap-tiap PO menyiapkan Bus Cadangan, masing-masing ada 3 unit Armada cadangan,” sebutnya.(Lidia)