Wabup Seruyan Iswanti Salurkan Bantuan Beras kepada 1.156 KK

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKPP) Seruyan Albidinnor membagikan bantuan beras untuk masyarakat, Sabtu 15 Maret 2023.

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti kembali menyerahkan secara simbolus bantuan beras dari Badan Ketahanan Pangan Nasional, di Aula SMPN 1 Kuala Pembuang, Sabtu 16 April 2023.

Penyerahan dilakukan oleh Iswanti kepada sejumlah warga. Bantuan pangan berupa beras 10 kg tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Seruyan Albidinnor.

“Ini bantuan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional, diserahkan ke Kabupaten Seruyan kita membantu menyakurkan kepada orang-orang yang membutuhkan sebesar 1.156 KK dan sekitar 15,5 ton yang kita terima,” kata Iswanti.

Wabup Seruyan mengatakan, Pemkab Seruyan selama dua hari ini telah menyalurkan bantuan beras kepada sejumlah masyarakat yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

“Dari kemarin kita sudah menyalurkan dan hari ini pun ada beberapa yang kita salurkan, mudah-mudahan ini bermanfaat karena bantuan ini ada tiga tahap sampai bulan Juni. Jadi setiap bulan masyarakat yang terdata mendapatkan beras 10 kg,” ujarnya.

Bantuan beras tersebut diharapakna dapat menjawab keluhan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan masalah pangan yang terjadi pada bulan Ramadan.

“Badan Ketahanan Pangan Nasional ingin pada bulan Ramadan ini agar tidak ada kendala di pangan kita dan tidak ada keluhan dari masyarakat untuk mengantisipasi kekurangan pangan, makanya Pemeritah Pusat membagikan beras untuk kabupaten yang membutuhkan,” ungkapnya

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Iswanti berharap bantuan ini diharapka dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, sekaligus menjadi langkah kongkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan masyarakat.

“Saya harapkan ini bisa bermanfaat sampai tiga bulan berturut-turut dan saya berharap bantuan ini tidak hanya sampai tiga bulan saja. Semoga pemerintah pusat terus memberikan bantuan-bantuan berupa beras dan lain-lain kepada masyarakat,” pungkas Iswanti.