Menjaga Stabilitas Harga, Kodim Palangka Raya Gelar Bazar Murah

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat meninjau stand bazar.

PALANGKA RAYA – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar Bazar murah Ramadan yang berlangsung di halaman Apel Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani No. 80, Kota Palangka Raya, Sabtu 15 April 2023 kemaren.

Terkait hal itu, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat meninjau stand bazar mengatakan, pelaksanaan bazar murah ini dalam rangka menjaga stabilitas harga, dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di masyarakat.

Di samping itu, Dandim menjelaskan kegiatan ini untuk membantu masyarakat, dalam memperoleh harga kebutuhan bahan pokok, dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Program ini, merupakan salah satu program Teritorial yang di implementasikan dalam tugas non militer terkhususnya pada satuan teritorial, dalam hal ini Kodim 1016 Palangka Raya, bertujuan untuk menekan harga di bulan Ramadan, terlebih menjelang idul fitri, agar tidak melambung tinggi, dan barang mudah didapatkan,” katanya.

Adapun bahan pokok yang dijual di Bazar murah Ramadan Kodim 1016 Palangka Raya tersebut, lanjut Dandim, yaitu 100 paket sembako dengan harga 100 ribu yang berisi beras lima kg, minyak goreng dua liter, gula dua kg, serta telur sebanyak 50 tabak, pentol bakso, ikan nila, lele, aneka makanan ringan dan cinderamata khas Palangka Raya.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

“Selain itu, Bazar Murah Ramadan ini Kodim 1016 Palangka Raya, bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait. Meliputi Disperindagkop Kota, UMKM Persit KCK Cab XLII Kodim Palangka Raya serta Primkopad Kodim 1016 Palangka Raya,” jelasnya.

Ia menambahkan, keberadaan Bazar murah Ramadan tentunya menawarkan harga-harga di bawah pasaran, sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Bazar Murah Ini sebagai bentuk kepedulian kita terutama rekan-rekan prajurit Kodim 1016 Palangka Raya, terhadap kondisi saat ini. Dengan kita melaksanakan kegiatan Bazar Murah, paling tidak kita bisa menekan peningkatan atau kenaikan harga,” pungkasnya. (Hardi).