Camat Katingan Tengah Dipromosikan sebagai Kadis DLH

BITRO/BERITA SAMPIT - Camat Katingan Tengah, Yobby Sandra dilantik Bupati Sakariyas, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

KASONGAN – Camat Katingan Tengah, Yobby Sandra dilantik Bupati Sakariyas, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan menggantikan pejabat lama Hap Baperdo yang telah pensiun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Katingan, Selasa 18 April 2023.

Menurut Sakariyas, pelantikan pejabat, bukan pemberian ataupun tuntutan politik, tetapi melalui proses selektif terbuka dan ketat yang pada akhirnya di putuskan pemerintah pusat lewat Badan Kepegawaian Nasional Kementerian Dalam Negeri.

“Jabatan yang baru saja diemban oleh pejabat yang dilantik, itu melalui proses panjang, terbuka dan sulit, tidak ada intervensi politik ataupun kewenangan pejabat daerah,” kata Sakariyas.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Dikatakan Sakariyas, terdapat tiga  jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik yaitu Kadis Lingkungan Hidup di jabat Yobby Sandra, jabatan sebelumnya camat Katingan Tengah.

Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan dan politik dijabat Calvin, yang sebelumnya sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan dan Perikanan dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah yang merupakan dinas baru di Kabupaten Katingan, dijabat Yudie Hel.

“Semoga mereka yang baru dilantik, mampu melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan,” Katanya.

Sementara itu Yobby Sandra, selaku Kadis DLH yang baru mengatakan, jabatan yang baru saja di diterima, merupakan tugas dan tantangan yang wajib dilaksanakan dan disertai dengan dedikasi dan loyalitas terhadap pimpinan demi kemajuan daerah.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Menurutnya ini merupakan amanat yang wajib dilaksanakan, dan wajib bertanggungjawab dari apa yang akan dikerjakan dengan menjunjung tinggi dedikasi, loyalitas terhadap pimpinan.

Terkait dengan tugas sebagai camat Katingan tengah, bagi Yobby, menunggu petunjuk pimpinan hingga ada pejabat yang mengantikkannya.

“Untuk sementara, masih menunggu petunjuk Pak Bupati, kalau sudah ada Plt, kemungkinan baru kita tinggalkan,” tandasnya.(Bitro)