Jelang Arus Mudik, Warga Berharap Jalan Anjir Serapat Tengah yang Jalan Rusak Segera Diperbaiki

HASAN/BERITA SAMPIT - Jalan berlubang dan becek di jalan Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

KUALA KAPUAS –  Warga Jalan Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah atau jalan Perwira  mengeluhkan jalan rusak. Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama dan semakin lama semakin parah.

Pantauan Berita Sampit kondisi kerusakan jalan tersebut cukup parah. Jalanan yang berlubang bahkan saat hujan digenangi air, yang menyebabkan pengendara harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut.

Lokasinya juga tidak jauh kedalam. Posisinya hanya sekitar 700 meter dari jalan lintas atau jalan Trans Kalimantan, Akibat kondisi tersebut, jalan tersebut rawan kecelakaan. Ada yang terperosok kedalam jalan rusak yang dipenuhi air ada juga yang jatuh terpeleset karena kondisi jalan yang licin akibat terkena air.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Jika pagi dan sore hari, kondisi jalan tersebut semakin semrawut. Karena banyak orang yang berangkat ataupun pulang kerja. Karena jalan tersebut juga digunakan sebagai jalan menuju atau dari Kota Kapuas.

“Kemarin saya saat malam hari lewat situ berboncengan sama istri, nyaris jatuh terperosok ke jalan rusak itu,” ujar Amat kepada Berita Sampit Selasa 18 April 2023

Ia mengatakan jalan yang rusak ini tak jauh dari jalan lintas. Hanya berkisar 700 meter saja.

“Hanya sekitar 700 meter dari simpang Trans Kalimantan KM 10  Ada banyak warga yang melintas setiap saat di sini. Bayangkan saja kalau pas  orang luar mudik melintas malam Hari, pasti tidak tau klo ada Jalan rusak bisa bahaya,” katanya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Disampaikan Amat air yang menggenang di jalan rusak ini akibat drainase kekecilan dan tak mampu menampung air kala hujan. Sehingga airnya menggenang sampai ke jalan.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Kapuas segera melakukan perbaikan atas kerusakan akses jalan tersebut. “Ya tolonglah diprioritaskan. Apalagi menjelang Lebaran, kendaraan pasti banyak yang mudik. Malu sama orang kota, ini kampung kok seperti enggak diurus Pemda,” katanya.

(Hasan)