Ribuan Penumpang Berangkat dari Terminal Patih Rumbih Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi saat melakukan pengecekan kesiapan bus di terminal.

SAMPIT – Kepala Dinas Perhungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi menyampaikan sudah ribuan pemudik yang melakukan perjalan di terminal Patih Rumbih Sampit mengalami peningkatan luar biasa.

“Lonjakan penumpang luar biasa tahun ini yang mudik. Laporan sejak 13-17 April 2023 ada 3.160 orang yang melakukan mudik di terminal. Belum di H-3 sampai H-1 yang merupakan puncak mudik,” kata Suparmadi, Rabu 19 April 2023 malam.

Ia menambahkan, merujuk pada data tahun lalu jumlah penumpang yang mudik melalui Terminal Patih Rumbih meningkat sekitar 20 persen.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

“Seperti yang baru saja kita lihat hari ini bus terus berdatangan menunjukan peningkata pemudik luar biasa. Apalagi penumpangnya full semua kan tidak seperti hari biasanya banyak yang kosong,” jelasnya.

Pantauan Berita Sampit pada 19 April 2023 malam puluhan bus terus berdatangan baik yang mengakut penumpang maupun yang melakukan transit. Sedangkan petugas bersiaga melakukan melakukan pengamanan begitupun dengan tim kesehatan yang melakukan pengecekan terhadap sopir. Begitupun dengan sejumlah penumpang yang ada di ruang tunggu yang akan melakukan perjalanan.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Hasan seorang Warga Ketapang Sampit bersama keluarganya akan melakukan melakukan mudik di Pontianak menilai mudik tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Banyak yang mudik hari ini sampai kita dapat tiket yang jam 1 malam nanti, padahal pesan tiketnya siang tadi yang ke Pangkala Bun. Kita mau ke Pontianak tapi transit di Pangkala Bun,” tutur Hasan.

(Ibra)