Ganjar Resmi Jadi Capres PDIP, OMG Kalteng Komitmen Menangkan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua OMG Kalteng, Beni Parulian Siregar (dua dari kiri) bersama Wiyatno Bendahara PDIP Kalteng sekaligus Ketua DPRD Provinsi Kalteng (paling kiri) dan Sekjen PDI Kalteng sekaligus Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto (dua dari kanan).

PALANGKA RAYA – Hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Hal ini tentu disambut kebahagiaan oleh Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah. Beni Parulian Siregar selaku Ketua OMG Kalimantan Tengah mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dan berterima kasih atas keputusan yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP tersebut.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Karena harapan kita selama ini sudah terwujud. Dimana Bapak Ganjar diusung oleh partai beliau sendiri, tempat beliau ditempa secara ideologis dan berproses. Hari ini adalah jawaban dari optimisme kami selama ini,” katanya.

Beni menegaskan bahwa ke depanya, OMG Kalteng akan tetap komitmen untuk hadir di tengah masyarakat. “Seperti yang telah kami lakukan selama ini, kurang lebih 10 (Sepuluh) bulan sampai Satu tahun belakangan ini. Sebagai informasi, kami OMG Kalteng telah melaksanakan program di seluruh Kalimantan Tengah dengan kurang lebih 50 program, meliputi bidang kebudayaan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, olahraga dan banyak lagi,” jelas mantan Presiden BEM UPR itu.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Dengan keputusan dari Ketua Umum PDIP tadi sore, ia berharap bisa bersinergi dengan semua pihak untuk mensukseskan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang. “Kita akan bersinergi dengan semua pihak yang mencintai Bapak Ganjar dan menginginkan beliau sebagai Presiden Indonesia,” tukasnya. (Rahul).