Panitia Masjid  Al’Hijrah Salurkan Zakat Mal, Infak, Sedekah Idul Fitri 1444 H dari Warga Sekitar Perumahan Beringin Rindang  

Man/BERITA SAMPIT : Kegiatan penyaluran zakat mal/infaq dan sodakoh dari umat muslim Perumahan Beringin Rindang RT 06/08 Desa Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023  umat muslim di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), untuk meningkatkan nilai-nila amaliyah nampaknya semakin kompak .

Buktinya, disetiap Masjid yang ada di Kabupaten Kobar telah dibentuk panitia  penerima Zakat mal, Infak dan Sedekah dari warga setempat. Seperti halnya di Masjid Al’Hijrah Perumahan Beringin Rindang RT 06/08 Desa Pasir Panjang, juga telah dibentuk Panitia penerima zakat mal/infak dan sedekah dari warga Perumahan Beringin Rindang.

“Saya telah menerima laporan dari panitia penerima zakal mal,infak dan sodakoh, dari warga Beringin Rindang RT 06/08 dan sekitarnya, berhasil mengumpulkan beras sebanyak 2 ton lebih dan uang tunai Rp26.970.000, “ kata H. Khasani Ketua, Takmir Masjid Al,Hijrah, mengumumkan kepada Jamaah sebelum sholat Id dimulai.

Menurut H. Khasani, semua beras sudah disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkannya.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Kalau uang infak dan sedekah dari jumlah Rp26.970.000,- yang disalurkan sebanyak Rp24.510.000,- sisanya Rp 2.460.000, untuk kas Masjid Al’Hijrah,“ ujarnya.

Agus Ketua Panitia Penerima Zakat mal/Infaq dan Sedekah, saat dikonfirmasi usai Sholat Id mengatakan, jumlah beras dan uang infaq serta Sedekah, yang diterima panitia dari warga Beringin Rindang dan sekitarnya.

“Alhamdullilah pelaksanaan kegiatan penerimaan zakat mal, infak dan sodakoh yang digelar dihalaman depan Masjid Al’Hijrah mendapat sambutan yang luar biasa. Karena panitia telah mencatat sebanyak 783 jiwa warga Beringin Rindang dan sekitarnya,“ kata Agus.

H.Khasani Ketua Takmir Masjid Al’Hijrah dan Agus Ketua Panitia penerima Zakat mal/Imfak dan sedekah, mengucapkan terimakasih kepada warga Beringin Rindang dan sekitarnya, yang telah menyalurkan zakat mal,infak dan sodakoh melalui panitia, untuk warga yang kurang mampu.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

“Kami atas nama Ketua Takmir Masjid, juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H, kepada seluruh umat muslim di Beringin Rindang dan sekitarnya, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,“ imbuh H. Khasani.

Terpisah Suratman Anggota DPRD Kabupaten Kobar, yang juga sebagai penasehat Panitia Penerima Zakat mal/infaq dan sedekah, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi, kepada semua pengurus Masjid khususnya Ketua Takmir Masjid dan Ketua Panitia.

“Saya salut, kepada semua pengurus Masjid Al’Hijrah yang telah rutin setiap tahun, membentuk panitia penerimaan zakat dan sebagianya, dengan lancar serta sesuai dengan jadwal “, kata Suratman.

Seraya menambahkan, semoga nilai-nilai amaliyah dari seluruh umat muslim Beringin Rindang dan sekitarnya, di Idul Fitri tahun depan dapat terus berkembang dengan baik. (Man)