Mobil Terbakar di Sampit Disebut Membawa Sembilan Jerigen BBM

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kobaran api besar yang membakar mobil Toyota Agya di Sampit.

SAMPIT – Mobil Agya hitam bernomor polisi KH 1246 FV yang terbakar di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Sampit disebut tengah membawa sembilan jerigen berisi BBM di bagasi belakang, Kamis 27 April 2023.

“Waktu itu usai mengisi BBM di SPBU, usai mengisi saat keluar dari area SPBU tiba-tiba ada bagian listrik mengalami arus pendek sehingga api muncul dan menjalar ke seluruh bagian mobil,” ungkap seorang pemuda yang mengaku sebagai kerabat korban, Jumat 28 April 2023.

Adapun kedua korban yang berada di dalam mobil tersebut bernama Yudi Romadani (27) dan Tegar Fahrianur (20). Keduanya sempat terkunci di dalam mobil saat api menyala.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Beruntung mereka berhasil meloloskan diri dari kobaran api sehingga keduanya mengalami luka bakar serius di bagian kaki, wajah dan lengan.

“Lukanya cukup serius oleh Yudi, karena bagian wajahnya juga terbakar sehingga nanti direncanakan operasi kulit,” bebernya.

Saat ini keduanya tengah mendapatkan perawatan medis akibat luka bakar yang dideritanya itu. Insiden terbakarnya mobil itu sekitar pukul 17:55 WIB dan dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran sekitar pukul 18:45 WIB.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Petugas kepolisian pun turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi karena terjadi kemacetan arus lalu lintas. Api yang cukup besar dan asap hitam pekat mengepul ke udara membuat pengguna jalan dari arah Palangka Raya menuju Kota Sampit terhenti sejenak.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana menyebut bahwa mobil terbakar diduga akibat adanya hubungan arus pendek pada sistem kelistrikan mobil, dan kemudian menyambar ke mobil sehingga mengakibatkan kebakaran. (Jimy)