Masyarakat Minta Diikutsertakan Dalam Hal Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Masyarakat meminta agar dalam pelaksanaan pembangunan harus diikutsertakan, baik itu mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasannya. Hal ini dilakukan agar pembangunan nantinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, tentunya pembangunan ini harus berdasarkan pada kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu, menurut Bambang penting melibatkan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan agar pembangunan sesuai harapan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Tentunya, pembangunan yang direalisasikan harus sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, sehingga perlunya melibatkan masyarakat,” kata Bambang, Selasa 2 Mei 2023.

Dia menyebut, dengan melibatkan masyarakat dalam dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan pembanguan akan menumbuhkan rasa memiliki dan tanggungjawab bagi pembangunan di masing-masing daerah.

“Dengan adanya keterlibatan masyarakat dalam pembangunan akan menumbuhkan rasa memiliki dan tangungjawab terhadap pembangunan di masing-masing daerah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif