Bupati Katingan Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

CHANDRA TOBING/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin apel gabungan di depan kantor Pemkab Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas kembali menekankan dan menegaskan kepada paratur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan tidak terlibat dalam politik praktis, baik politik praktis dan politik identitas mengingat Kabupaten Katingan ini multi etnis dan juga Agama, sehingga ini sangat berbahaya bagi kondusifitas Kabupaten Katingan khususnya di kota Kasongan.

“Saya ingatkan kembali kepada ASN di sini supaya jangan sesekali terlibat dalam politik praktis, karena saya ingin ASN fokus pada tugasnya dan proporsionalnya masing-masing,jangan sampai terjebak pada situasi yang tidak baik,” ungkap Sakariyas Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Karena menurutnya ada sebagian oknum ASN terlibat dalam politik praktis ini, dengan melihat sebuah postingan di media sosial oknum tersebut. Untuk itu ia pun meminta untuk berhati-hati dalam menggunakan jejaring sosial karena itu berdampak buruk pada ASN itu sendiri.

Lebih lanjut Sakariyas meminta supaya semua ASN bisa menahan diri, jangan mudah terprovokasi oleh situasi politik yang sekarang ini, harapannya semoga ASN menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, mengingat sebentar lagi akan ada hajatan demokrasi di Indonesia ini yaitu Pemilu tahun 2024 nanti. (Tobing)

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan