Hari Otonomi Daerah Momentum Melakukan Terobosan dan Inovasi Menggali Berbagai Potensi

CHANDRA TOBING/BERITA SAMPIT - Peringatan hari Otonomi Daerah di Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Peringatan hari Otonomi Daerah ke- 27 yang di selenggarakan Pemkab Katingan di halaman kantor Bupati Katingan banyak membawa makna bagi kegiatan pembangunan daerah.

Otonomi Daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dengan memberikan kewenangan khusus untuk mengurus dan mengatur urusan tertentu secara mandiri.

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya mengharapkan dengan semangat Otonomi Daerah dapat menjadi momentum bagi seluruh penyelenggara urusan pemerintahan untuk melakukan terobosan.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Termasuk kata dia melakukan inovasi dalam menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan pendapatan asli daerah(PAD), tanpa melanggar hukum dan norma serta tidak memberatkan rakyat.

“Marilah kita bersama-sama menciptakan dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan potensi serta sumberdaya yang kita miliki untuk menuju manusia Indonesia yang lebih unggul,” kata Sakariyas, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Lebih lanjut Sakariyas berharap kiranya dengan peringatan hari Otonomi Daerah ini dijadikan sarana untuk menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan otonomi daerah untuk mewujudkan aparatur sipil negara dan proaktif dan berakhlak untuk membangun Kabupaten Katingan yang bermartabat dan menuju Indonesia maju.
(Tobing)