Peringati Hardiknas, HMI Komisariat FKIP UPR Ajar Anak-Anak di Sekitar Pelabuhan Rambang

RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama pengurus HMI Komisariat FKIP UPR dengan anak-anak di sekitar pelabuhan Rambang, Jalan Riau, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Memaknai Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR).

HMI Komisariat FKIP UPR menggelar kegiatan “HMI Mengajar” kepada anak-anak di sekitara Pelabuhan Rambang, Jalan Riau, Kelurahan Pahandut, kota Palangka Raya, Selasa, 2 Mei 2023.

Ketua Umum HMI Komisariat FKIP UPR, Dwita Ayu Wibowo mengatakan, kegiatan HMI Mengajar ini dimaksudkan untuk mengenalkan anak-anak di sekitaran pelabuhan Rambang tentang pendidikan.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Selain kami mengajarkan terkait berhitung, kami juga mengajak anak-anak sekitar untuk belajar sambil bermain,” kata Dwita

Hal tersebut dimaksudkan, lanjut Dwita agar anak-anak lebih mudah dalam menyerap pelajaran dan menarik minat mereka untuk aktif.

“Karena rata-rata anak-anaknya masih sekitar umur 5-6 tahun dan belum bersekolah, maka kami ajarkan terkait berhitung dan belajar abjad, untuk lebih membuat mereka tertarik,” imbuhnya.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

Dwita juga mengaku senang, sebab para orang tua dari anak dan masyarakat sekitar menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihaknya.

“Masyarakat dan ibu-ibu yang menyaksikan mengambil video dan foto saat kami sedang bermain dan belajar bersama anak-anak, sehingga kami senang,” tandasnya

Ia mengingatkan di momen hari pendidikan nasional, harus lebih banyak bersyukur karena masih dapat menempuh pendidikan formal dengan baik.

(Rahul)