Sertijab Kadis DLH, Bupati Katingan: Segera Menyesuaikan Diri

CHANDRA TOBING - Serah terima jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Katingan dipimpin oleh Bupati Katingan, Sakariyas.

KASONGAN – Dinas Lingkungan Hidup Katingan kini sudah di pimpin oleh kadis definitif yang baru, setelah sebelumnya di jabat oleh pelaksana tugas (Plt) yaitu Karya Dharma.

Acara Sertijab ini berlangsung di aula kantor DLH Katingan dimulai sekitar jam 10.30 WIB, yang dihadiri langsung Bupati Katingan Sakariyas dan mantan Kadis DLH sebelumnya yaitu Hap Baperdo.

Acara serah terima jabatan (Sertijab), jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup diserahterimakan dari Plt yakni Karya Dharma kepada Yovie Sandra, setelah sebelumnya Karya Dharma menjabat Plt Dinas lingkungan Hidup sekitar satu bulan menggantikan Hap Baperdo yang sudah masuk masa pensiun.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Dalam kesempatan itu Surya Dharma juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pegawai di Dinas lingkungan Hidup, atas kerjasamanya selama ini.

“Meskipun saya bertugas di sini selama kurang lebih satu bulan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh pegawai atas kerjasamanya selama ini, mudahan dengan sudah adanya Kadis yang baru ini semakin semangat lagi,” ungkap Surya Dharma.

Bupati Katingan Sakariyas berharap kepada Kepala Dinas yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri, untuk membenahi instansi tersebut, sesuai dengan visi Konservasi Katingan untuk Borneo.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Maka tugas dan tanggung jawab dinas lingkungan hidup yang akan datang sangatlah besar, salah satu tugas pokok DLH adalah mengatur dan mengelola sampah, masalah ini yang sering jadi sorotan masyarakat,” ucap Sakariyas.

Sebagai penutup sambutannya, Bupati berharap semoga permasalahan yang berkaitan langsung dengan lingkungan hidup bisa di atasi, misalnya masalah sampah tadi supaya tidak ada lagi keluhan keluhan dari masyarakat,dan sesuai dengan visi dan misi serta RPJMD sejalan,yaitu Katingan Bermartabat, pembangunan dilaksanakan berkelanjutan dan ramah lingkungan. (Tobing)