Dewan Minta Pemkab Barsel Tingkatkan Kemajuan Daerah Melalui Program Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Barsel Rida Sri Ahlina.

BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rida Sri Ahlina meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat bisa benar-benar menjalankan program pembangunan untuk meningkatkan kemajuan daerah.

“Sebab dengan meningkatnya kemajuan daerah, maka tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan menjadi lebih baik lagi,” kata Rida Sri Ahlina, Rabu 3 Mei 2023.

Menurutnya, kemandirian masyarakat untuk menciptakan hal-hal yang baru adalah guna menunjang lajunya pembangunan daerah tentunya harus ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Pemkab Barsel bisa secara terus-menerus, melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat terutama bagi masyarakat ditingkat desa dan kelurahan,”jelasnya.

Dengan dilakukannya pemberdayaan, lanjut politisi partai berkarya ini, diharapkan dapat memberikan kemandirian kepada masyarakat dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Yang jelas terciptanya lapangan pekerjaan tentunya juga akan mengurangi angka pengangguran di daerah ini,” terangnya.

Ditambahkannya, kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) setempat juga diharapkan bisa menjadi reading sektor dalam upaya meningkatkan SDM.

“Sebab, kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini sangat dibutuhkan orang-orang dengan tingkat wawasan yang profesional di segala bidang,” pungkas Rida Sri Ahlina. (Ded).