Tiang PJU Terowongan Nur Mentaya Seharga Puluhan Juta Tumbang Diseruduk Truk

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi tiang lampu PJU di Terowongan Nur Mentaya yang ringsek diduga diseruduk truk, Kamis 4 Mei 2023.

SAMPIT – Salah satu Lampu Terowongan Nur Mentaya yang merupakan aset kebanggaan Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, ambruk diduga diseruduk truk yang melintas di wilayah tersebut, Kamis 4 Mei 2023 siang.

Terowongan Nur Mentaya merupakan salah satu Big Proyek Pemkab Kotim di tahun 2022 yang menelan dana sebesar Rp14.880.000.000, dengan jumlah tiang lampu melengkung 172 buah, dan 18 tiang lampu dekoratif, atau dengan total keseluruhan 190 lampu.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

Jika dikalkulasikan dengan anggaran yang cukup besar itu, maka untuk pengadaan dan membangunan satu lampu TNM tersebut proyeknya berkisar puluhan juta rupiah.

Sementara itu terkait rusaknya lampu tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi, telah menindaklanjutinya dengan menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

“Saat ini petugas kita sudah dilokasi dan telah memintai keterangan atau menginterogasi sopir truk yang menabrak lampu tersebut,” kata Suparmadi, saat dikonfirmasi media ini.

BACA JUGA:   Jadwal Kapal PT DLU dari Sampit Bulan Maret-April 2024

Sedangkan terkait kerugian yang dialami Pemkab Kotim terkait dengan ringseknya lampu tersebut, Suparmadi masih belum bisa memberikan keterangan banyak, karena jajarannya masih melakukan interogasi terhadap sopir truk.

“Kita akan hitung kerugiannya, tapi sementara ini petugas kami masih melakukan interogasi kepada sopir, sekaligus meminta keterangan kronologis kejadiannya. Alhamdulillah sopir tersebut masih mau bertanggung jawab,” tutupnya. (ilm)