Bupati Lamandau Silaturahmi Dengan Ratusan Tenaga Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menjumpai ratusan Nakes di Gedung Lintang Torang.

NANGA BULIK – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kesehatan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkumpul di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Kamis 4 Mei 2023. Para tenaga kesehatan tersebut silaturahmi dengan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana.

Diketahui, silaturahmi antara tengah kesehatan dengan Bupati bukan hanya sebagai pertemuan rutin, namun juga untuk bersama-sama membangun komitmen mewujudkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lamandau yang lebih baik.

“Kegiatan tersebut sangat luar biasa, bukan hanya untuk bapak/ibu yang hadir di sana, tapi juga buat saya pribadi. Karena hari itu saya bisa berkumpul dengan orang-orang yang berdedikasi kuat kepada masyarakat,” kata Hendra Lesmana, dikutip Jumat, 5 Mei 2023

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Menurutnya, di Kabupaten Lamandau ini berbeda dengan daerah lain seperti halnya Kabupaten induk yang sudah lebih maju dari segi infrastrukturnya. “Artinya, kalau tidak punya dedikasi yang tinggi, maka pelayanan bidang kesehatan akan sulit, dan kalian adalah orang-orang yang hebat,” ujarnya.

Dikatakannya, layanan bidang kesehatan merupakan sesuatu yang penting dan salah satu pelayanan dasar. Sebab itu, setiap pembahasan anggaran kesehatan dan pendidikan selalu dioptimalkan.

“Dengan semakin membaiknya pendapatan daerah, mudah-mudahan ke depan kita bisa memberikan insentif tambahan untuk para tenaga pendidik dan tenaga kesehatan,” ucap Hendra.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Di sela-sela kegiatan, juga dilaksanakan penyerahan reward kepada pegawai tenaga kesehatan yang melaksanakan kinerja terbaik.

Kadinkes Lamandau mengatakan bahwa kegiatan pertemuan silaturahmi nakes bersama Bupati Lamandau sebagai wadah guna membangun sektor bidang kesehatan ke arah lebih baik. Semoga momentum fitri ini kita menjadi jiwa-jiwa yang lebih baik.

Bidang kesehatan di Kabupaten Lamandau Setiap tahun mengalami peningkatan, baik jumlah tenaga medis, sarana prasarana dan kualitas pelayanan. (Andre).