Dewan Kalteng Dorong TPPS Kabupaten dan Kota Belajar Dengan Gunung Mas

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah mendorong Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) agar melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan baik. Hal ini disampaikannya saat diwawancara pada Rabu 3 Mei 2023 kemaren.

Dia menegaskan, jangan sampai setelah dibentuk, selesai begitu saja untuk memenuhi ketentuan. Ia menambahkan, ada beberapa kabupaten kota yang menyampaikan, bahwa TPPS di kabupaten kota mereka belum berjalan maksimal, oleh karena itu pihaknya dorong hal tersebut.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Sebagai contoh di Kabupaten Pulang Pisau, kami ada berkunjung ke sana kemaren, TPPS di sana belum berjalan sepenuhnya,” katanya.

Sehingga stunting di Kabupaten Pulang Pisau masih tinggi, pergerakan penurunannya masih rendah dan lambat. Sehingga angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau masih tinggi.

Ia menambahkan, beda dengan TPPS di beberapa kabupaten lainnya, yang berjalan dengan baik. Sebagai contoh Kabupaten Gunung Mas, yang dimana mereka mendapatkan penghargaan terkait penurunan angka stunting yang signifikan di tahun 2022 kemaren.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Sehingga kita ingin kabupaten kota yang TPPS belum maksimal, bisa belajar dengan Kabupaten Gunung Mas, sehingga angka stunting di kabupaten yang masih tinggi, bisa melakukan penurunan angka stuntingnya,” pungkasnya. (Hardi).