Dewan Desak Segera Bangun Depo Sampah di Wilayah Baamang Barat

NARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim H Rambat 

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rambat mendorong pemerinta untuk membangun Depo Sampah di wilayah Kecamatan Baamang Barat. Hal tersebut tersebut dikarenakan lokasi depo sampah yang ada sangat jauh.

“Sudah diusulkan untuk pembangunan depo sampah tahun ini dan semoga cepat direalisasikan,” kata Rambat, Sabtu 6 Mei 2023

Anggota DPRD dari Dapil II ini mengatakan bahwa lokasi lapangan yang saat ini dipenuhi sampah itu rencananya akan digunakan untuk kantor Kecamatan Baamang namun belum juga jelas kapan dibangun.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Ia menilai jarak depo sampah yang jauh membuat masyarakat malas membuang sampah ke depo yang jaraknya sekitar dua kilometer dari permukiman.

Dikhawatirkan semakin banyaknya perumahan yang dibangun diwilayah barat Jalan Tjilik Riwut Sampit membuat produksi sampah juga semakin banyak.

“Untuk itu jika dibangun depo sampah dekat perumahan maka masyarakat juga akan mudah membuang sampah,” pungkasnya.

Diberitakan bahwa sampah terlihat berserakan hingga menutup drainase di kawasan lahan kosong Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit Km4,5 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan sampah berupa lemari rusak juga ada tepat berada diatas parit yang dipenuhi sampah itu. Selain menggangu keindahan Nur Mentaya, bau tak sedap juga terciup dari sampah-sampah itu.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Camat Baamang Sufiansyah menyampaikan bahwa tempat tersebut bukan tempat pembuangan sampah, namun sebagian masyarakat masih belum mengetahuinya. (Nardi)