Satu Rumah di Sampit Hampir Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Api yang terlihat berkobar dari plafon rumah warga di gang Sungkai, Sampit.

SAMPIT – Satu rumah dengan kontruksi bangunan semi permanen di Jalan Cristophel Mihing, Gang Sungkai, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hampir dilalap api, Sabtu 6 Mei 2023.

Beruntung warga dan personel pemadam kebakaran (Damkar) dengan dua unit armada dengan sigap memadamkan api. Insiden kebakaran yang hampir menghanguskan satu bangunan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:   Netizen Geram, Desak Pertamina Turun Tangan Soal Pelangsir SPBU

“Api muncul dari bagian atas, yaitu bagian plafon. Asap tebal mengepul dan api terlihat dari luar hampir membesar. Beruntung cepat dipadamkan hingga tidak dapat menyebar ke bagian rumah lainnya,” kata Dona warga setempat.

Kasi Ops Disdamkarmat Kotim Hery Wahyudi membenarkan bahwa pihaknya menerjunkan sejumlah personel ke lokasi untuk memadamkan api. Dirinya menyebut hingga pukul 09.30 WIB anggotanya masih melakukan pendinginan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

“Personel masih di lapangan, apinya sudah dikendalikan sehingga tidak sempat membesar,” bebernya.

Diketahui rumah itu milik warga bernama Rudy. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun insiden itu cukup mengegerkan warga setempat. Saat ini pihak kepolisian juga telah berada di lokasi untuk mengamankan rumah yang terbakar.

(Jimy)