Seorang Pria Renta Ditemukan Meninggal Dunia Seorang Diri di Barak

JIMMY/BERITA SAMPIT - Warga bersama relawan PMI Kotim dan polisi saat mengevakuasi jenazah ke ambulan.

SAMPIT – Seorang pria renta yang berumur 65 tahun bernama Kasno ditemukan meninggal dunia di barak yang ia tempati di Jalan Suprapto 20, nomor 95, RT 07, RW 68, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 8 Mei 2023.

Menurut pengakuan warga setempat bernama Rusmini bahwa Kasno pada malam harinya sempat duduk dan berjalan di sekitar baraknya itu, namun Kasno diketahui memiliki riwayat sakit jantung.

“Tadi malam masih ada duduk di depan rumah dan jalan di sekitar sini. Beliau tinggal sendiri, istrinya kerja di perkebunan sawit. Kata istrinya beliau punya riwayat sakit jantung,” ungkap Rusmini

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Sementara itu, pihak kepolisian dan relawan PMI Kotim saat mengevakuasi Kasno di ruang tamu yang tergeletak menemukan obat-obatan di samping jenazah yang diduga dikonsumsinya.

“Ada ditemukan obat, sepertinya obat darah tinggi dan memang istrinya berpesan pada kami bahwa untuk mengontrol almarhum setiap pagi untuk dibangunkan,” bebernya.

Namun saat dicoba dibangunkan beberapa kali pada pagi hari Kasno tidak menjawab, dan pada sekitar pukul 08:00 WIB Rusmini bersama warga lainnya berinisiatif membuka pintu dan menemukannya sudah tak bernyawa.

BACA JUGA:   Dishub Kotim Sidak SPBU Km8 Tjilik Riwut Sampit, Praktik Pungli Tiarap

“Awalnya kami tidak berani buka, setelah ada sejumlah warga lain kami melihat ternyata sudah tidak bernyawa. Beliau juga tinggal belum sampai satu bulan di sini,” sebutnya.

Saat ini jenazah telah dievakuasi ke instalasi kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit dan akan dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan. (Jimy).