Muhammadiyah Kotim Akan Gelar Musda ke-9 Dengan Rangkaian Jalan Santai Serta Bazar

IST/BERITA SAMPIT- Ketua PDM H Mudhofar, (kiri) Sekretaris Ramadhansyah (tengah) dan Ketua Panitia Sih Widada (kanan)

SAMPIT – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kotawaringin Timur (Kotim) telah menetapkan dan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 9 tanggal 27-28 Mei 2023.

“Kegiatan dimaksud untuk memilih Pimpinan Daerah yang telah berakhir masa kepemimpinannya,” kata Ketua Panitia Sih Widada, Selasa 9 Mei 2023.

Peserta Musda terdiri dari Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Ortom serta Utusan dari Wilayah. Kegiatan dilaksanakan dan dipusatkan di UMSA selama satu hari.

Ia menyampaikan bahwa Sabtu, 27 Mei 2023 akan dilaksanakan Pra Musda dengan kegiatan diawali Jalan Santai Masyarakat Umum dan Warga serta Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Sampit.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Kegiatan akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan Start dari Perguruan Muhammadiyah Jalan A Yani Sampit serta Finish di Halaman Universitas Muhammadiyah (UMSA) Jalan Ki Hajar Dewantara Baamang.

Kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan lomba menggambar bagi siswa Sekolah Dasar yang ada di kota Sampit serta Bazar yang diikuti oleh Komunitas UMKM Kotim di halaman UMSA.

Tanggal 28 Mei Pukul 08.00 Wib Kegiatan Musda 9 diawali dengan Acara Pembukaan di Halaman UMSA.

“Diharapkan akan dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur kemudian dilanjutkan Kegiatan Musda yang dijadwalkan selesai sore hari,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

Harapan dari Panitia Kegiatan berjalan sesuai dengan rencana sukses, meriah, serta terpilihnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang Amanah dan membawa Perserikatan ini menjadi yang terdepan di Kalimantan Tengah bahkan Indonesia, sesuai dengan tema Musda 9 ” Memajukan Kotawaringin Timur, Mencerahkan Indonesia”.

Sesuai dengan Amanat AD/ART dan Instruksi PP Muhammadiyah No.02/INS/V/B/2022 tanggal 14 Desember 2022 serta Surat dari PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah No. 055/11.0/8/2023 tanggal 15 Februari 2023 Perihal Jadwal Muswil dan Musda yang harus dilaksanakan antara bulan Maret sampai Mei 2023. (Nardi).