Bacaleg PDI Perjuangan Seruyan Didominasi Wajah Baru

AHMAD/BERITASAMPIT - Komposisi Bacaleg PDI Perjuangan Seruyan didominasi wajah baru.

KUALA PEMBUANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Seruyan secara resmi telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan, Kamis 11 Mei 2023. Sebagian besar bakal caleg yang didaftarkan merupakan wajah baru.

Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, bahwa sebagian besar bakal caleg yang didaftarkan oleh partai berlogo banteng bermoncong putih itu merupakan wajah baru.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Yah kalau wajah baru yah lebih banyak tentunya, karena yang lama fraksi cuman tujuh aja, kan anggota fraksi kita cuman tujuh aja,” kata Eko saat diwawancarai usai mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan, Kamis 11 Mei 2023.

Dia menyebut, dari kuota calon legislatif PDI Perjuangan Seruyan yang berjumlah 25 orang, 18 diantaranya merupakan wajah baru. “Karena kita kuotanya 25 tentunya 18 merupakan wajah baru,” ujarnya.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Sementara itu, sebaran caleg ini paling banyak di Daerah Pemilihan (Dapil) II yaitu sebanyak 10 orang. “Dari 25 Caleg paling banyak dari dapil II, sesuai dengan kuota dari KPU itu 10 kursi, jadi kita mendaftarkan 10 caleg,” imbuhnya.