Objek Wisata Bukit Batu Galugur Desa Bina Bhakti Resmi Dibuka, Diharapkan Sebagai Kebanggaan Desa

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Purwanto beserta rombongan saat meresmikan objek wisata Bukit Batu Galugur di Desa Bina Bhakti.

NANGA BULIK – Objek wisata Bukit Batu Galugur di Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau telah resmi dibuka oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, yang didampingi Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto, Rabu 10 Mei 2023.

Dibukanya objek wisata ini diawali dengan Bupati dan beserta rombongan mendaki sampai ke puncak Bukit Batu Galugur untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Dengan adanya sektor pariwisata baru ini, dan hasil kerjasama pemerintah daerah dengan stakeholder terkait semoga menjadi kebanggaan Desa Bina Bhakti dan menjadi semangat untuk terus berinovasi,” harap Hendra Lesmana, saat dikonfirmasi, Kamis 11 Mei 2023.

Dia juga meminta untuk semua pemerintah desa mempersiapkan semua destinasi wisata, termasuk wisata Bukit Batu Galugur yang dikunjungi di Desa Bina Bhakti ini untuk pencinta hiking.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Kata Hendra, terdapat beberapa poin istimewa yang dimiliki wisata Bukit Batu Galugur. “Dengan akses yang bagus, dikelilingi desa-desa yang sudah memiliki telekomunikasi atau jaringan internet hingga di atas bukit,” ucapnya.

Sementara itu, Hendra mengimbau agar dapat mempromosikan dengan baik, sehingga mayarakat dapat mengetahui tempat wisata Bukit Batu Galugur. (Andre)