Rudini Kembali Bertarung di Dapil I, Ada Modika Putri SHD hingga Angga Putra HNR

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua DPD PAN Kotim Muhammad Rudini Darwan Ali, saat memberikan sambutan dalam kegiatan pengajuan daftar Bacalon PAN di KPU Kotim, Jumat 12 Mei 2023.

SAMPIT – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Rudini Darwan Ali, kembali maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Kotim tahun 2024.

Rudini sebagai pemilik 47.161 suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini, memiliki peluang yang cukup besar bisa duduk kembali di kursi DPRD pada pileg mendatang.

Menariknya lagi Rudini juga akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dimana di Dapil ini juga ada Modika Latifah Munawarah putri sulung Supian Hadi (SHD) mantan Bupati Kotim periode 2010-2015 dan 2015-2020, serta Angga Aditya Nugraha putra Halikinnor (HNR) yang merupakan Bupati Kotim dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan

“Memang Insya Allah kita sementara ini diharapkan di dapil satu, selain itu partai juga mengharapkan kita di provinsi, artinya memang sebelum ditetapkan dan kita masih bisa mengisinya,” kata Rudini saat dikonfirmasi media ini, Jumat 12 Mei 2023.

Namun seperti pada pileg beberapa tahun lalu, Rudini menjadi salah satu kandidat yang kuat, bahkan sudah dua kali berhasil duduk di kursi DPRD Kotim, sebelum dirinya memutuskan maju sebagai Calon Bupati Kotim.

“Seperti tahun sebelumnya insya allah kita akan berjuang merebut kursi di Dapil 1,” ujarnya

ILHAM/BERITA SAMPIT – Ketua DPD PAN Kotim Muhammad Rudini Darwan Ali, didampingi kadernya dan juga anggota DPRD Kotim dari PAN Dadang H Syamsu, Tampak juga Waket DPW PAN Kalteng Abdul Hafid, dalan kegiatan pengajuan daftar Bacaleg PAN ke KPU Kotim.

Putra mantan Bupati Seruyan (Alm) Darwan Ali ini menegaskan, akan berupaya membawa PAN mampu menjadi salah satu partai pilihan masyarakat Kotim, dengan menempatkan para kadernya di seluruh Dapil.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

“Saat ini kita fokus berjuang bersama-sama di pemilihan legislatif, kalau untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti dulu,” tegasnya.

Dengan didukung dari hampir semua kalangan baik ith dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, Rudini optimis perolehan kursi DPRD untuk PAN bisa memenuhi target yang diinginkan.

“Alhamdulillah hampir dari semua kalangan komplit mendukung PAN. Jadi target kita mudah-mudahan perwakilan PAN berhasil meraih kursi legislatif disetiap dapil ada satu, atau bisa menambah lagi satu dari jumlah kursi anggota DPRD dari PAN saat ini. Tentunya untuk menggapai itu kita butuh doa dan dukungan masyarakat semua,” tandasnya. (ilm)