Tuslam Amirudin: Daftarkan 30 Bacaleg, DPD PAN Menargetkan Dapat Menduduki Unsur Pimpinan DPRD Kobar

Ist/BERITA SAMPIT - Ketua dan Pengurus DPD.PAN Kab.Kobar bersama rombongannya, isai menyerahkan berkas pendaftaran 30 bacalegnya, foto bersama di depan kantor KPU Kobar.

PANGKALAN BUN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ) Tuslam Amirudin, mengatakan dari 30 bakal calon legislative (Bacaleg ) yang telaf daftar dan memenuhi syarat ketantuan KPU, menargetkan  dapat menduduki unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Kobar pada Pileg 2024.

“Acara kegiatan penyerahan berkas sekaligus mendaftarkan 30 bacaleg, pada Jumat, 12 Mei 2023. Alhamdullilah semua bacaleg telah memenuhi syarat dan ketentuan KPU,“ kata Tuslam Amirudin, dikonfirmasi melalui telephon genggamnya, Minggu 14 Mei 2023.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Dijelaskan Tuslam Amirudin, adapun Bacaleg yang telah didaftarkan berjumlah 30 orang, telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan  sebanyak 30 persen lebih.

Dari jumlah tersebut, lanjut Tuslam, 8 orang di antaranya Bacaleg Dapil 1 jumlah 7 orang Dapil 2 jumlah 9 orang dan Dapil 3  serta  Dapil 4 sebanyak 6 orang, sekaligus DPD PAN Kobar juga telah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan setiap dapilnya.

“Kami mohon do’a restunya dari seluruh masyarakat Kabupaten Kobar, untuk kemenangan di Pileg 2024 nanti. Karena seluruh Bacaleg DPD PAN , telah memiliki niat dan bertekad mendedikasikan diri untuk membangun kemajuan Kabupaten Kobar,” terangnya.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Tuslam Amirudin, yang mantan Ketua PWI Kabupaten Kobar dan 2 kali berturut-turut duduk di Kursi DPRD Kabupaten Kobar, menambahkan bahwa 30 bacaleg yang telah terdaftar di KPU, merupakan hasil penjaringan yang dilakukan selama 1 tahun terakhir.

“Saya meyakini 30 orang Bacaleg PAN memiliki kapasitas yang mumpuni. Maka dengan Bacaleg yang ada saat ini, Insya Allah kita bisa maksimal dan sesuai target yang diharapkan Partai,” ungkap Tuslam Amirudin, penuh optimis. (Man)