Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

IST/BERITA SAMPIT - Menhub RI bersama rombongan saat tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Tampak Kapolres Kobar bersalaman.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., mengikuti kegiatan penyambutan kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI di Bandara Udara Iskandar, Selasa 19 3 Maret 2024 siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Kobar, Forkopimda Kobar, tamu undangan dan perwakilan bandara serta instansi terkait.

Menteri Perhubungan beserta rombongan Landing di Bandara Iskandar Pangkalan Bun dengan menggunakan pesawat Longitude PK-CAP milik Balai Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub Ri dilanjutkan dengan Peninjauan Bandara Iskandar.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan RI berserta Rombongan dan tamu undangan juga melakukan peninjauan fasilitas Bandara Kobar.

“Ditugaskan Presiden RI untuk datang ke Bumi Marunting Batu Aji (sebutan Kabupaten Kotawaringin Barat) untuk meninjau progres pembangunan bandara,” ujarnya.

Harapan apa yang akan dilakukan saat ini bisa menjadi contoh di tempat – tempat yang lain dan pemerintah sangat terbatas dan tentunya partisipasi swasta sangat penting untuk dilakukan Bandara adalah suatu penunjang suatu daerah.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Kita tahu bahwa Kobar memiliki budaya yang unik jadi Insya Allah nanti budaya budaya yang unik itu menjadi kekuatan pariwisata untuk ke Kobar, Kita harus lakukan ini dengan baik tentunya dengan kerjasama pusat, daerah dan swasta,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan pelabuhan Tempenek, Kumai, Kobar, Kalteng.

Pada seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini dilakukan pengamanan oleh personel gabungan Polres Kobar, Brimob serta TNI. (Man).