Cegah Demam Berdarah, Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Bagikan Bubuk Abate ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT – para pegawai Puskesmas Tampang Tumbang Anjir saat melakukan membagikan pamflet dan bubuk abate ke masyarakat.

KUALA KURUN – Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Dinas Kesehatan dan Kelurahan Kurun membagikan pamflet dan bubuk abate untuk membasmi sarang nyamuk di lingkungan yang banyak genangan air tempat nyamuk demam berdarah bersarang, kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Rt. 5 dan Rt. 6 Kuala Kurun.

Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina menyampaikan, dengan diadakannya pembagian bubuk abate ini masyarakat juga dapat melakukan 3M yang merupakan akronim dari Menguras, Menutup dan Mengubur.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Bimtek Inovasi Daerah

“Gerakan 3M ini merupakan cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit demam berdarah ini sendiri,” ungkap Nevie Ervina, Senin 15 Mei 2023.

Pada kesempatan yang sama, penanggung jawab program penanggulangan nyamuk demam berdarah, Yusiana Wulandari mengungkapkan bahwa, “Sejauh ini sudah ada sepuluh pasien yang terkena dampak nyamuk demam berdarah dan sebagian sudah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit,” sebutnya.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Masyarakat, Melalui Program Minggu Kasih

“Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami dalam mencegah nyamuk demam berdarah di lingkungan ini, kalau bisa juga diadakan penyemprotan di lingkungan kami agar sisa-sisa nyamuk tidak berkembang,” ucap salah satu masyarakat Rt. 05. (Ale)