Pemkab Gunung Mas Gelar Bimtek Inovasi Daerah

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT -  Suasana berlangsunya bimbingan teknis Inovasi Daerah Tahun 2024.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Inovasi Daerah Tahun 2024 di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) setempat pada, Rabu 20 Maret 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman teknis tentang indikator penilaian Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri dan teknik penginputan dokumen dan data dukung pada aplikasi IGA Kemendagri,” ungkap Kepala BAPPERIDA Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia.

Tujuan utama dilaksanakannya bimbingan teknis ini, kata dia, untuk meningkatkan kualitas penilaian indeks inovasi daerah di Kabupaten Gunung Mas, yang merupakan salah satu indikator penilaian kinerja kunci dari kinerja pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Istri Agustiar Sabran Beri Sinyal Ingin Maju di Pilkada Gunung Mas

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para inovator dan operator dengan teknik penginputan yang mumpuni dalam melengkapi dokumen dan data dukung sebagaimana yang ada pada indikator penilaian pada aplikasi IGA Kemendagri,” bebernya.

Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai tanggal 20 hingga 21 Maret 2024, dan narasumber yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Tim Teknis Inovasi dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, Ristiyan Widiaswati dan Sindy Tervia.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

“Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari perangkat daerah dan kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Gunung Mas, serta meningkatkan pelayanan publik melalui inovasi teknologi daerah,” tutup Yantrio Aulia (Ale)