Golkar Katingan Pasang Target Tujuh Kursi DPRD

BITRO/BERITA SAMPIT - Bacaleg Partai Golkat Kabupaten Katingan saat di KPU.

KASONGAN – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah memimpin langsung pengajuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU setempat, Minggu 14 Mei 2023.

Nanang Suriansyah menuturkan pihaknya mendaftarkan 25 orang bacaleg bersama 25 orang bakal caleg serta kader dan simpatisan bersama-sama hadir di KPU dalam rangka melaksanakan tugas kepartaian yaitu mendaftar seluruh bakal caleg Partai Golkar.

“Alhamdulillah perjalanan kita dalam rangka menghantarkan pendaftaran bakal caleg Partai Golkar hari ini berjalan dengan lancar dan baik, dan sudah dilakukan verifikasi oleh KPU Kabupaten Katingan,” kata Nanang Suriansyah.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Menurutnya, berkas bakal caleg yang diajukan telah diterima pihak KPU, namun dalam hal ini ada tahapan yang harus dilalui yaitu terkait dengan verifikasi.

Caleg Partai Golkar disebutkan lengkap 25 orang, termasuk keterwakilan perempuan sesuai sarat undang-undang pemilu.

Partai Golkar Katingan menargetkan perolehan tujuh kursi dengan perhitungan dapil I bisa meningkat dari dua kursi menjadi tiga kursi, kemudian dapil dua diusahakan dua kursi dan dapil tiga sebanyak dua kursi.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

“Kita kembalikan kejayaan Partai Golkar seperti pemilu tahun 2004 lalu dengan 7 kursi, akan kita kembalikan itu,” tegasnya.

Selaku Ketua DPD partai Golkar ia sangat optimis meraih tujuh kursi itu, karena pihaknya telah melakukan penjaringan rekrutmen bakal caleg yang diajukan membutuhkan waktu, artinya tidak sembarangan.

“Dan dari 25 bacaleg yang mereka ajukan ini mencerminkan seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.(Bitro)