Kekuatan Penuh, Enam Inkamben Golkar Kotim Kawal Pengajuan Bacaleg ke KPU Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Golkar Kotim Zam'an didampingi para kadernya, saat menerima surat tanda terima dari Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih. Minggu 14 Mei 2023.

SAMPIT – Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi Partai Politik ke 13 menyerahkan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, di hari terakhir penerimaan pengajuan, Minggu 14 Mei 2023.

Dengan dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Kotim Zam’an, tampak juga enam angggota DPRD Kotim Inkamben dari Golkar yakni Rudianur, Abdul Kadir, Darmawati, Riskon, Nadie dan Mariani, turut berpartisipasi mengawal pengajuan bacaleg mereka.

“Kami sengaja memilih tanggal 14 yang mengandung makna, karena 4 nomor urut Golkar, dan angka 1 kami ingin menjadi menang nomor satu,” Zam’an, saat memberikan sambutannya.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Dia juga menyebutkan, sesuai dengan peraturan KPU, bahwa keterwakilan laki-lagi 70 persen dan perempuan 30 persen terpenuhi.

“Kami akan selalu koperatif bekerja sama dalam masa verifikasi, jika ada kekurangan dokumen agar bisa dikomunikasikan secara aktif ke kami agar segera memenuhi apa kekurangan itu,” ucapnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Para Anggota DPRD dari Golkar yang Inkamben, turut mengawal mengantar daftar pangajuan ke KPU Kotim.

Sementara itu, dalam daftar bacaleg Golkar Kotim, terlihat wajah-wajah yang tidak asing lagi di masyarakat Kotawaringin Timur, ada Muhammad Arsyad yang diketahui merupakan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Wakil Bupati pada tahun 2020 lalu.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Kompetisi pada Pileg tahun 2024 mendatang akan semakin menarik untuk diikuti, pasalnya perebutan kursi parlemen ini akan menjadi acuan para parpol untuk menentukan siapa Bakal Calon Kepala Daerah yang akan mereka usung pada tahun 2024 mendatang. (ilm)