Semarak Hardiknas, Disdik Kotim Gelar Berbagai Lomba

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Salah satu Lomba penanaman bibit pohon peneduh di Hardiknas Kotim.

SAMPIT – Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hardiknas 2023 Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”.

Kepala Disdik Kotim M Irfansyah menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meriahkan Hardiknas 2023, Disdik Kotim bekerja sama dengan Orangutan Foundation International (OFI) untuk menjalankan beberapa kegiatan hari ini.

“Untuk kegiatan lomba diantaranya senam profil pelajar pancasila, penanaman bibit pohon peneduh, penampilan drum band TK, lomba mewarnai TK, lomba cerita tanpa alat peraga, lomba busana daerah Kalimantan,” ujar M Irfansyah, Minggu 14 April 2023.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Kegiatan lomba ini diikuti oleh pelajar sebanyak 800 dengan rincian siswa TK sebanyak 400, SD 100 siswa, SMP/sederajat 100 siswa, SMA/sederajat 100 siswa dan SMK sebanyak 100 siswa.

Irfasyah juga menginformasikan dengan kondisi Satuan Pendidikan Kotim, dimana saat ini seluruh satuan pendidikan dari Paud/TK sampai SLTA telah melaksanakan belajar tatap muka. Untuk jenjang SD dan SMP baru saja melaksanakan penilaian sumatif akhir bagi kelas VI SD dan VII SMP tidak ada lagi ujian sekolah 2022/2023.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Seperti kita ketahui sebelumnya ujian nasional telah dihapus, jadi kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah dengan mempertimbangkan laporan kemajuan belajar, penilaian sumatif akhir dan berkelakuan baik serta berkepribadian sesuai profil pelajar pancasila,” pungkasnya.

(Ibra)