Try Pepriadi Siap Maju Sebagai Calon Ketua KONI Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Gunung Mas Try Pepriadi.

KUALA KURUN – Menjelang berakhirnya Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah  masa bakti 2019-2023, sejumlah nama kini dikabarkan siap maju sebagai calon Ketua Umum KONI. Salah satunya Try Pepriadi.

Pemuda yang kini aktif sebagai koordinator bidang pembinaan club di organisasi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gunung Mas untuk menduduki kursi ketua umum KONI daerah setempat.

Dalam memperebutkan kursi Ketua KONI Kabupaten Gunung Mas, ia memiliki keinginan  dan membawa visinya yakni, untuk lebih memperhatikan lagi tiap-tiap Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah ada sekarang, guna ke depan bisa lebih baik lagi.

“Kita sama-sama tau kondisi KONI Kabupaten Gunung Mas sekarang seperti apa, bukan berarti yang menjabat tidak bekerja, tapi karena saya pribadi sangat menyenangi atau bisa disebut pemerhati dan sangat menggemari dunia olahraga,” ungkap Try Pepriadi, Selasa 16 Mei 2023.

BACA JUGA:   Dinas P2KBP3A Gunung Mas Kunjungi Kampung KB Kokolaka di Semarang

“Saya rasa, dengan saya mencalonkan diri sebagai calon ketua umum KONI Kabupaten Gunung Mas, tidak ada salahnya dan khususnya apalagi saya memang berdomisili di Kuala Kurun yang merupakan Ibukota Gunung Mas,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, untuk program yang akan menjadi prioritas kedepannya adalah, dari setiap cabang olahraga agar dapat berkoordinasi dengan KONI. “Contohnya seperti memfasilitasi tiap cabang olahraga untuk membantu lisensi perwakilannya, guna untuk dapat mengikuti program lisensi kepelatihan, agar kedepannya tiap-tiap cabang olahraga lebih berkembang demi menciptakan atlet-atlet lokal Gunung Mas,” sebutnya.

Dijelaskannya, saat ini kondisi KONI Kabupaten Gunung Mas sudah cukup baik, namun hanya saja kurangnya perhatian khusus untuk pembinaan di setiap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Masyarakat, Melalui Program Minggu Kasih

“Kita tahu bersama, masa jabatan KONI Kabupaten Gunung Mas akan habis tahun ini, kalau tidak salah akan habis pada bulan 10 atau bulan Oktober 2023 mendatang,” sebutnya.

Pada pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Gunung Mas mendatang, ia berharap dapat diberi kesempatan kepada generasi muda, khususnya yang tau dan paham dunia olahraga tersebut.

“Masa jabatan KONI adalah empat tahun dan dipilih satu kali saja. Tahun ini masa jabatan ketua umum KONI sudah memasuki tahun terakhir dan akan berakhir pada bulan oktober nanti. Maka dari itu saya harapkan dapat agar pemilihan kali ini akan diberi kepercayaan dari para pemilih,” tutup Try Pepriadi. (Ale).