Bupati Kotim Serahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD dr Murjani Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Bupati Halikinnor saat menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyerahkan sertifikat re-akreditasi paripurna Rumah Sakit Umum (RSUD) Murjani Sampit. Halikinnor berharap predikat paripurna ini dapat meningkat mutu pelayanan rumah sakit akan bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Hari ini saya menyerah sertifikat akreditasi paripurna. Kemari tanggal 30 April saya menerima di jakarta menerima dari pusat sertifikat akreditasi,” ujar Halikinnor usai melakukan apel pagi sekaligus menyerahkan sertikat akreditasi, Rabu 17 Mei 2023.

Menurut Halikin proses dilakukan dengan perjuangan yang cukup panjang dari pihak rumha sakit sehingga bisa meraih predikat paripurna atau peringkat tertinggi dalam mutu pelayanan kesehatan rumah sakit dengan bintang lima.

BACA JUGA:   Spesialis Garong Buah Sawit Milik Warga dan Perusahaan Dibekuk Polisi

“Saya ucapkan selamat melalui perjuangan yang cukup panjang dan memberi hasil yang memuaskan. Alhamdulilah dengan perjuangan dan jerih payah dari seluruh jajaran rumah sakit dan juga kerjasama dengan pemerintah daerah kita sudah memperoleh,” lanjutnya.

Lanjutnya, secara bertahap juga pemerintah pelayanan dan mutu rumah sakit akan ditingkatkan. Menurutnya APBD untuk tahun 2025 nanti normal kembali, jadi mudah untuk menambah sarana dan jenis pelayanan.

“Mudah-mudah tahun 2025 APBD kita mulai normal. Sehingga penambahan sarana termasuk jenis-jenis pelayanan lagi bedah jantung dan lainya akan kita tingkatkan,” jelas Halikin.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

Ditempat yang sama,Direktu RSUD dr Murjani Sampit Sutriso menyampaikan Terimaksi kepada semua pihak yang terlibat sehingga sampai pada penerimaan sertifikat akreditasi paripurna. menurutnya pihak rumah sakit sudah melakukan perjuangan yang panjang.

“Kita ucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung, ditengah covid kemarin, tapi Alhamdulilah kita sudah merima sertikat akreditasi. Semoga kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” demikian Sutriso.

(Ibra)