SD Muhammadiyah 1 Baamang Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

NARDI/ BERITA SAMPIT- Kondisi kelas SD Muhammadiyah 1 Baaamang, Jalan Wengga Metro Politan Sampit siap digunakan

SAMPIT – SD Muhammadiyah 1 Baamang, Jalan Wengga Metro Politan, Baamang Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) segera beroperasi dan saat ini sudah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB).

“Kelas yang tersedia sebanyak dua ruangan, satu ruang ada 30 orang sehingga totalnya 60 orang untuk tahun ajaran 2023-2024,” kata Ketua Panitia Pembangunan Gedung, Darmansyah.

Ia menyampaikan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, saat ini sudah ada sekitar 22 orang yang mendaftar, kebanyakan merupakan warga sekitar komplek perumahan Wengga Metropolitan.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Mengingat di lokasi tersebut cukup jauh dari sekolah dasar, yang terdekat ada di Jalan Tidar 4, sehingga bisa menjadi pilihan warga komplek perumahan.

Pendaftaran pengambilan dokumen sudah dimulai sejak 8 Mei 2023 sampai 13 Juni 2023, pengembalian formulir terakhir pada 16 Juni 2023. Tempat pendaftaran di SD Muhammadiyah 1 Baamang.

Proses verifikasi dan validasi data tanggal 19 Juni 2023, daftar ulang peserta didik baru yang dinyatakan diterima tanggal 20-21 Juni 2023. Hari pertama masuk sekolah tanggal 10 Juli 2023.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Persyaratan diantaranya usia anak minimal 6 tahun per tanggal 1 Juli 2023, fotokopi akte lahir, fotokopi ijazah TK jika ada, fotokopi kartu keluarga, KTP kedua orang tua/wali.

Berkas dimasukan dalam map biru untuk laki-laki dan map merah untuk perempuan, pada waktu pendaftaran calon peserta didik harus dibawa.

Seleksi berdasarkan usia tertinggi sampai terpenuhi kuota, hal-hal kurang jelas bisa ditanyakan pada saat pendaftaran. (Nardi)