Bupati Kotim Sampaikan Jangan Sampai Anak Putus Sekolah Karena Faktor Ekonomi

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim saat mengunjungi anak putus sekolah karena faktor ekonomi.

SAMPIT – Bupati Kotim H. Halikinnor melakukan kunjungan ke kediaman anak putus sekolah serta kesulitan ekonomi yang berada di Jalan Baamang I, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, pada Kamis 18 Mei 2023

“Hari ini memenuhi janji akan jaminan bisa melanjutkan sekolah karena terkendala ekonomi serta administrasi,” kata Halikin.

Diketahui bahwa keluarga Bapak Hendra yang anaknya putus sekolah terkait data di KK belum ada, serta kesulitan ekonomi dan memberikan 1 (satu) buah sepeda untuk anaknya berangkat sekolah di SMP Negeri 3 Sampit.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

“Jangan sampai ada yang putus sekolah, apalagi karena masalah ekonomi, bahkan tidak mampu berobat segera beritahu aparat pemerintah,” ujarnya.

Bupati mengatakan hal tersebut harus menjadi perhatian Camat, Lurah dan Kepala Desa setempat. Mereka harus memperhatikan warganya jangan sampai ada putus sekolah maupun tidak terlayaninya kesehatan.

Ia juga mengimbau sekolah yang terdapat siswa yang tidak mampu maupun terkendala administrasi berkas, segera dikomunikasikan dan cari solusi yang terbaik, agar anak-anak bisa sekolah tanpa terhalangi oleh keadaan ekomoni.

BACA JUGA:   Instruksi Bupati Tak Dihiraukan THM Sampit, Bulan Suci Ramadan Tetap Buka

“Karena anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mereka meraih kesuksesan,” ungkapnya. (Nardi)