Dewan Minta Pemkab Mura Tingkat Pembanguan Sektor Pertanian

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni, SE

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Tuti Marheni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya perlu lagi meningkatkan pembangunan pada sektor pertanian. Pasalnya, Kabupaten berjuluk Tira Tangka Balang ini nantinya akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Apabila sektor pertanian meningkat, kemungkinan kesejahteraan masyarakat Murung Raya yang mayoritas berprofesi sebagai petani dapat meningkat pula. Oleh karena itu pemerintah dan pihak ketiga perlu mengambil peran dalam peningkatan sektor pertanian ini, ” terangnya, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, bahwa saat ini sektor pertanian di Murung Raya sudah baik dan meningkat, namun perlu ditingkatkan lagi agar dapat memenuhi kebutuhan di daerah sendiri maupun untuk IKN nantinya.

Maka dibutuhkan peran pemerintah agar dapat direalisasikan dalam mendukung peningkatan infrastruktur menuju lahan pertanian, menjadi penghubung dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian dan membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pertanian mereka.

“Kami mengapresiasi pemerintah daerah dan Dinas Pertanian yang sudah berupaya maksimal dalam peningkatan pembangunan pada sektor pertanian yang hingga kini masih dalam tahap stabil, ” ucapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi Nasdem ini juga mengharapkan pemerintah daerah dapat menggalakkan program peningkatan kebutuhan masyarakat, karena ia melihat masih banyak kebutuhan masyarakat yang disuplai dari daerah lain.

“Hendaknya ke depan seluruh kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dari dalam daerah dan nantinya Kabupaten Murung Raya dapat mensuplai kebutuhan bagi daerah lain,” pungkasnya.(Lulus).