Lepas Dari Pengawasan, Balita di Kapuas Terminum Air Aki

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kapuas H. Wahyu Dinata, SE kunjungi  seorang anak 2 tahun  tidak sengaja minum air aki di Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Ahmad Gibran Ramadhan, seorang anak berusia 2 tahun di Kelurahan Selat Barat, kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, terpaksa dirawat di rumah sakit setelah meminum air aki yang dikira air minum pada umumnya.

Awalnya,Ibu  korban Aliyah melihat korban bermain main. Merasa kelelahan ia langsung mengambil sebuah botol. Karena tidak tahu dan minim pengawasan orang tua korban ia mengira botol itu air minum dan meminumnya. Mengetahui kejadian itu, Aliyah ibu kandung korban langsung panik karena tenggorokan dan perut korban terasa panas.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pemuda Pelaku Penipuan di Sosial Media, Aksinya hingga Mancanegara

Pihak keluarga langsung membawa korban ke puskesmas setempat, kemudian dirujuk ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas

Menurut Aliyah, sebelum ditemukan, anaknya terkapar di lantai dapur. Ia mengetahui anaknya itu sedang bermain. Diduga karena merasa haus anaknya meminum air di botol air mineral itu tanpa diketahui orang tuanya.

“Dia masih anak kecil ya dia  mengira di dalam botol berwarna putih itu air minum,” kata Aliyah.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

Masyarakat sekitar kelurahan Selat Barat membenarkan kejadian itu.

“Semoga saja Gibran cepat sembuh dan bisa beraktifitas lagi seperti anak seusianya,” doa salah satu warga kelurahan Selat Barat.

(Hasan)