Panggung Politik Anak Muda Gunung Mas Pada Pileg 2024

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Evandi Juang.

KUALA KURUN – Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak di Indonesia akan berlangsung pada tahun 2024. Hajatan politik ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya, baik untuk DPR, Kepala Daerah, maupun Presiden.

Kaum muda yang juga akan terlibat di dalamnya diajak untuk turut mengambil peran dalam menjaga dinamika Pemilu. Di mana saat ini partai politik berlomba-lomba memunculkan politisi milenial untuk menggaet suara pemilih muda.

Menanggapi atas banyaknya anak muda yang akan berpartisipasi dala pemilihan legislatif tahun 2024, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Evandi Juang turut banga atas munculnya generasi muda untuk menjadi calon anggota legislatif pada konteks pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

”Saya sangat bangga dan mengapresiasi semakin banyak generasi muda yang telah melek politik dengan mencalonkan diri menjadi caleg. Mereka ini ingin berpartisipasi dalam pembangunan daerah melalui legislatif,” ungkapnya, Jumat 19 Mei 2023.

Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menyebutkan, saat pelaksanaan pileg tahun 2019 lalu, hanya ada sedikit generasi muda yang memiliki pemikiran dan tertarik, untuk turut membangun daerah ini menjadi lebih baik dengan menjadi anggota legislatif.

”Pada pileg tahun 2024 ini, ada banyak generasi muda yang akhirnya menemukan wadah yang tepat untuk menyalurkan naluri mereka dalam membangun daerah dengan berpolitik,” tuturnya.

Dengan banyaknya muncul anak-anak muda tersebut, ia berpesan kepada generasi muda yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, agar bisa bersaing dengan sehat. Jangan saling menjatuhkan antara satu dengan yang lain.

BACA JUGA:   Tongkrongan Fery Penyeberangan Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Gunung Mas 

”Persaingan yang sehat itu adalah dengan menawarkan berbagai program kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat bisa memilih dengan melihat kualitas masing-masing,” sebutnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Manasa ini meminta kepada para generasi muda yang akan mencaleg, agar mencari contoh bagaimana berpolitik yang baik untuk bekal mereka bertarung meraih kursi legislatif.

”Saya ingin generasi muda bisa lebih berani untuk perbaikan daerah yang semakin baik. Selain itu, mereka harus inovatif, kreatif, dan modern untuk meraih simpati dari masyarakat,” tutup Evandi Juang. (Ale).