Tongkrongan Fery Penyeberangan Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Gunung Mas 

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa saat berdiskusi dengan masyarakat di Tongkrongan Fery Penyeberangan Kuala Kurun.

KUALA KURUN – Dalam rangkaian upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Gunung Mas menggelar program Jumat Curhat di lokasi tongkrongan fery penyeberangan Kuala Kurun pada, 29 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung disekitar wilayah tersebut.

Program Jumat Curhat yang diadakan di tongkrongan fery penyeberangan tersebut merupakan bagian dari sasaran Polres Gunung Mas untuk menciptakan komunikasi dua arah yang efektif dengan masyarakat.

Dimana lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu titik pertemuan utama masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengumpulkan berbagai lapisan masyarakat dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas: KONI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Program Olahraga yang Berkarakter

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan saran dari masyarakat.

“Kami ingin masyarakat merasa memiliki akses langsung kepada kepolisian. Dengan Jumat Curhat di tongkrongan fery, kami berharap bisa menjangkau lebih banyak masyarakat dan mendengar apa yang mereka rasakan serta butuhkan,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, selain sebagai wadah curhat, program ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang berbagai program dan kebijakan kepolisian.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi Polres Gunung Mas untuk menyampaikan informasi dan sosialisasi mengenai keamanan, ketertiban masyarakat, dan pencegahan kejahatan,”beber AKBP Theodorus Priyo Santosa.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Gunung Mas usai Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2024-2028

Disebutkannya, respons positif datang dari masyarakat yang merasa diperhatikan dan didengarkan. Banyak dari mereka yang menyampaikan aspirasi, mulai dari masalah kecil di lingkungan sekitar hingga saran untuk peningkatan layanan keamanan.

“Kami dari Polres Gunung Mas berkomitmen untuk menjadikan Jumat Curhat sebagai program rutin yang akan terus dikembangkan. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi yang positif antara kepolisian dan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” tutupnya. (Ale)