Pemkab Gunung Mas Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat menerima piagam opini WTP dari BPK RI perwakilan Kalteng.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

”Tentu keberhasilan ini tidak didapat dengan mudah. Butuh kolaborasi dan kerjasama dari seluruh pihak secara maksimal, sehingga mampu meraih prestasi yang terbaik,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat menghadiri penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 kabupaten/kota wilayah Kalimantan Tengah, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Terapkan Tes Urine Bagi Personel Tanpa Keterangan dan Anggota Miliki Penyakit Menahun Didata

Lebih lanjut dikatakannya, dengan diraihnya opini wajar tanpa pengecualian yang berturu-turut tersebut, dan diserahkan juga laporan hasil pemerikasaan itu diharapkan mampu menciptakan tata kelola keungan yang baik, tranparan dan akuntabel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan semoga kebehasilan ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya, serta terus kita tingkatkan dimasa mendattang demi Gunung Mas yang sejahtera dan bermartabat,” tuturnya.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Untuk diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas merai opini wajar tanpa pengecualian secara berturu-turut, yakni tahung anggaran 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022.

Ini merupakan WTP yang ke delapan bagi Pemerintan Kabupaten Gunung Mas, yakni pada tahun anggaran 2012 meraih opini WTP. (Ale)